Himbauan Darurat Covid-19 di Desa Mekar Mulya

Posted on

Pemdes Mekar Mulya mengeluarkam himbauan Darurat Covid-19. Hal ini berkaitan dengan instruksi bupati dan meningkatnya status zona merah darurat covid-19 kabupaten Lamandau dan bertambahnya pasien positif covid-19 di desa mekar mulya, kecamatan sematu jaya per tanggal 2 juni 2020.

Ketua RT 01, Agus Santoso saat memasang himbauan darurat covid-19 di warung/toko di RT 1, Kamis malam (4/6/2020).

Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya mengatakan, himbauan ini dalam rangka pengawasan dan pemantauan warga maupun tamu di Desa Mekar Mulya.

“Dengan ini kami sampaikan beberapa upaya pencegahan dan penegasan terhadap pengawasan dan pemantauan warga atau tamu yang keluar masuk desa mekar mulya,” ungkapnya, Kamis (4/6/2020).

Himbauan darurat covid-19 di desa. Mekar Mulya sebagai berikut;

1.Mengurangi aktivitas di luar rumah
2.Bagi warga yang akan beraktifitas di luar rumah wajib menggunakan masker dan mematuhi protokol kesehatan
3.Pendatang /tamu/ keluarga yang menginap di desa dari luar kabupaten Lamandau wajib melapor dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumahnya masing-masing dengan status ODR
4.Menghindari kerumunan atau perkumpulan
5.Kepada pemilik toko/warung wajib menyediakan peralatan cuci tangan dan menggunakan masker siap melayani konsumen 6.Pembatasan kegiatan ibadah berjamaah.
6.Pembatasan jam aktivitas di luar rumah pada malam hari mulai jam 22.00 wib

“Mari kita bersama mematuhi himbauan di atas dengan harapan Desa Mekar Mulya khususnya dan kabupaten Lamandau umumnya dibebaskan dari virus ini,” imbau kades yang akrab disapa Tria.

(Admin)

 1,533 total views,  3 views today

1 comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.