Lamandau Tetapkan Status Siaga, Bupati Imbau Jangan Panik

Posted on
Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana saat melakukan konfres di kantor Bupati Lamandau, Rabu (18/3/2020).

Menghadapi merebaknya virus corona atau covid-19, pemerintah Lamandau menetapkan status siaga. Dan menunjuk BPBD sebagai ketua satgas penanganan virus ini. Bahkan, sekolah untuk jenjang SD dan SMP akan diliburkan mulai, Kamis (19/3/2020).

“Untuk itu, kabupaten lamandau juga merespon dengan status siaga serta menunjuk kepala BPBD Lamandau sebagai kepala satgas penanggulangan penanganan covid-19 ini,” ujar Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, Rabu (18/3/2020) usai melakukan teleconference dengan gubernur Kalteng.

Sumber : Kalteng Pos, kamis (19/3/2020)

Merujuk status ini, pihaknya telah memutus meliburkan sekolah untuk jenjang SD dan SMP terhitung pada tanggal 19 maret 2020 hingga 14 hari kedepan.

“Yang pasti, pertama tahapan aktivitas belajar mengajar mulai besok (hari ini, red) tanggal 19 Maret 2020 untuk SD, SMP akan segera diliburkan,” jelas Hendra.

Hendra mengimbau agar masyarakat memperkaya diri dengan informasi terkait penyebaran virus corona ini. Terlebih jangan panik.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana (Tengah) bersama Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto (Kiri) dan Wakil Ketua I DPRD Lamandau, Budi Rahmat (Kanan) bersama kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lamandau saat video conference dengan gubernur Kalteng, Rabu (18/3/2020).

“Kepada masyarakat untuk terus memperkaya informasi tentang penanganan serta pencegahan terhadap penyebaran virus covid ini. Tetap tenang, Jangan panik sehingga informasi yang masuk ke masyarakat betul-betul bisa dicerna dengan baik,” imbaunya. (Admin)

 964 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.