RT RW Desa Mekar Mulya Ikut Sensus Penduduk Online

Posted on

Dalam mendukung Sensus Penduduk online tahun 2020, seluruh RT dan RW di desa Mekar Mulya mengikuti sensus penduduk online di balai desa, Jumat (13/3).Ada 14 RT dan 4 RW di desa Mekar Mulya.

RT RW ikut sensusn online. Menunjukkan bukti tanda sudah ikut sensus online
RT RW ikut sensus online.

Kepala Desa Mekar Mulya, Herlangga Triatmaja Hadiwijaya mengatakan bahwa pihaknya mendukung sensus penduduk online tahun 2020 ini.

“Giat malam ini adalah rapat RT RW dan sensus penduduk online,” jelasnya.

“Terkait sensus penduduk online ini saya berharap seluruh masyarakat dapat mengakses dan mendaftarkan keluarga nya melalui situs tersebut, di mulai dari seluruh perangkat desa, BPD dan RT/RW yang telah melaksanakan pendataan ini harapannya dapat berlanjut ke tetangga lingkungannya,” ujar kades yang akrab disapa Tria.

Menurutnya, sensus penduduk online tahun 2020 ini banyak manfaatnya. Seperti pengambilan kebijakan dari pemerintah.

“Di karenakan akses yang mudah, cukup menggunakan hp di genggamannya saja, jadi tidak hanya bersosial media namun dapat juga membantu program ini.
karena manfaat dan tujuan pendataan ini tidak sekedar mngetahui keberadaan namun informasi ekonomi, pekerjaan, kelayakan tempat tinggal dan sarana kesehatan juga menjadi data penting untuk kebijakan pemerintah untuk masyarakatnya,” lanjutnya.

Untuk itu, ia mengajak seluruh warga desa Mekar Mulya untuk turut berpartisipasi dalam sensus penduduk online tahun 2020.

“Ayo kita catat dan isi data kita sebelum tanggal 31 maret,” imbaunya.

Terpisah, Ketua BPS Lamandau, Yul Ismardani mengapresiasi sensus penduduk online yang dilakukan oleh RT RW ini.

“Bagus. Kadesnya aktif. Terima kasih,” ujarnya.

Diketahui, sensus penduduk 2020 online dilaksanakan mulai 15 februari hingga 31 maret 2020 mendatang dengan akses ke sensus.bps.go.id. Dan, menyiapkan dokumen kependudukan seperti KK, KTP, hingga Buku Nikah. (Admin)

 802 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.