Santriwan Santriwati Desa Mekar Mulya Gelar Sarasehan Dan Silaturahmi

Posted on

Santriwan Santriwati Desa Mekar Mulya Gelar Sarasehan Dan Silaturahmi

Puluhan santriwan santriwati desa Mekar Mulya menggelar Sarasehan dan silaturrahmi di Masjid Syamsul Huda Desa Mekar Mulya, Senin malam, 15 Juni 2020.

Setidaknya, ada 15 santriwan santriwati dari berbagai pondok pesantren hadir dalam agenda tersebut. Dan menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, hingga menjaga jarak.

Sekdes Mekar Mulya, Rizqi Anto mengatakan pihak desa menyambut baik atas kegiatan ini.

“Kami dari pemerintah desa menyambut baik atas inisiasi perkumpulan para santri ini,” ujarnya.

Dari data yang ada, total santriwan dan santriwati dengan alumni tercatat ada 22 santri dengan rincian 19 santri aktif, terdiri atas 10 santri putra dan 9 santri putri, serta 3 alumni.

Dengan berbagai pondok pesantren seperti (1) An-Nawawi, Berjan, PURWOREJO, (2) El-Tibyan, Medeng, CILACAP, (3) Asrama Perguruan Islam, Tegalrejo, MAGELANG, (4) Al-huda, Jetis, KEBUMEN , (5) Al-Maduni, Gunung pati, SEMARANG, (6) At-Taujih Al Islamy 2, Kebasen, BANYUMAS, (7) Dar Ar-Raudhoh. Pangkalanbun, (8) Al-Fatah, Temboro, MAGETAN, (9) PPTQ Al Asy’attyah, Kalibeber, WONOSOBO, (10) Krempyang, Tanjung anom, Nganjuk, (11) Al-Hikam, Kalikdjar, WONOSOBO, dan (12) Al Hasyimiyah, Pangkalan bun .

“Harapannya, melalui kegiatan ini komunikasi santri dapat terjalin dengan baik dan saling bertukar no telepon. Selain itu, dapat bertukar pengalaman dan saling menyemangati karena butuh istiqomah dalam menjalani pendidikan agama di pesantren,” harapnya.

“Sekembalinya dari pesantren kejarlah impian yang di cita-cita kan, santri bisa hidup dimana pun dan bisa jadi apapun tidak hanya ustad, dapat pula menjadi guru, polisi, TNI, pemerintahan, dll. kami lebih bersyukur dapat mngajari adik-adik dan anak-anak desa dalam hal agama,” pungkasnya.

Admin

 3,981 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.