Tim Juri Verifikasi UP2K Desa Mekar Mulya

Posted on

UP2K Desa Mekar Mulya Masuk Nominasi 3 Besar Provinsi Kalteng

Ketua TP PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana saat menjelaskan bahan lokal yang digunakan oleh UP2K Desa Mekar Mulya

Hari ini, Kamis (5/3/2020), tim juri dari TP PKK Provinsi Kalteng datang langsung menilai dan verifikasi lapangan di UP2K desa Mekar Mulya. Hal tersebut di karenakan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga atau UP2K TP-PKK (Tim Penggerak PKK) Desa Mekar Mulya, Kecamatan Sematu Jaya masuk dalam nominasi 3 besar tingkat Provinsi Kalteng.

Ketua TP-PKK Desa Mekar Mulya, Anjar Tania, mengucapkan syukur atas nominasi ini. Dan berharap dapat masuk hingga tingkat Nasional. “Alhamdulillah, kami sangat senang, UP2K Desa Mekar Mulya masuk nominasi 3 besar tingkat provinsi Kalteng,” jelasnya, Kamis (5/3).

UP2K Desa Mekar Mulya harus bersaing dengan 2 desa lain di Kobar dan Sukamara guna merebut juara 1 tingkat provinsi Kalteng untuk kemudian diikutkan dalam lomba tingkat Nasional. “Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut membantu dalam lomba ini. Semoga memberikan hasil yang terbaik untuk desa kami,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua TP-PKK Lamandau, Rusdianti Hendra Lesmana mengungkapkan kebanggaannya karena UP2K Desa Mekar Mulya berhasil masuk nominasi 3 besar. “Masuk 3 besar, Alhamdulillah. Pencapaian ini luar biasa,” ujarnya.

Tim Penilai saat berada di ruang sekretariat TP PKK Desa Mekar Mulya
Tim TP PKK Provinsi saat memberi arahan dan nasihat di TP PKK Desa Mekar Mulya

Menurut Istri Bupati Lamandau, mencari inspirasi melalui berbagai media, seperti sosial media dan youtube diperlukan. Agar mendapat ilmu pengetahuan dan inovasi yang dapat diterapkan di desa. “Sering sering lihat youtube, seperti apa PKK yang lain, bisa menjadi inspirasi. Dapat ilmu, dapat pengetahuan, apa inovasi desa mereka, inovasi yang dilakukan,” pesannya saat berdialog dengan camat sematu jaya dan TP PKK Kecamatan.

Tim penilai UP2K Provinsi saat tengah melihat produk UP2K Desa Mekar Mulya
Berfoto bersama

Terpisah, Endang Sri, Ketua Tim Penilai, TP PKK Provinsi Kalteng mengatakan bahwa ada berbagai kriteria dalam lomba ini, seperti dukungan dari pemerintah setempat, SK, dan permodalan. Dan bahu membahu antar TP PKK Desa, kecamatan dan kabupaten dinilai sudah bagus. “Pengadministrasianya atau pembukuan lebih ditingkatkan lagi,” saranya. (*red)

 747 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.